Sabtu, 18 Juni 2011

daftar penyakit mematikan

DAFTAR 10 PENYAKIT PALING MEMATIKAN
Berdasarkan sumber WHO World Health Organization. ada 10 kategori penyakit yang paling mematikan.Data ini dibuat berdasarkan jumlah kasus penyebab kematian, urutannya adalah:
10. Kecelakaan lalu lintas
kematian yang disebabkan oleh kecelakaan lalu lintas adalah yang paling banyak terjadi di seluruh dunia, hal ini disebabkan oleh tidak adanya kesadaran dan kepatuhan serta ketaatan dari pengemudi kendaraan.
9. Malaria
bakteri penyebabnya adalah Plasmodium malariae, hewan yg bawa kuman tu adalah Anopheles sp.
8. Tuberculosis (TBC)
TBC disebabkan oleh Bakteri Micobacterium tuberculosis. Bakteri ini lebih mudah menyerang saluran pernafasan yg udah rusak duluan oleh rokok.
7. Diare
Apa penyebab diare? penyebab diare biasanya karena kurang menjaga kebersihan atau.Bisa salah makan, bisa keracunan, bisa juga karna kelebihan bakteri Escherichia coli di usus
6. Penyakit pencernaan
Penyakit pencernaan adalah semua penyakit yg terjadi pada sistem pencernaan, terutama maag & tukak lambung/tukak usus, juga kanker usus. Apa penyebabnya? Mirip dengan penyebab diare. Bisa juga karna pola makan gak teratur.
5. HIV/AIDS Apa penyebab AIDS?
penyebabnya yang paling dominan adalah perilaku sex yang tidak sehat. lewat transfusi darah yang yang telah terinfeksi, suntikan jarum pada pemakai narkoba, dan hati hati juga penyakit ini bisa berasal dari hal-hal biasa seperti pisau cukur, oleh karena itu ketika anda ke salon atau tukang cukur biasakan membawa [pisau cukur pribadi ysng bersih jangan sampai menggunakan pisau cukur yang bekas orang lain bisa saja orang itu mengidap hiv.
4. Penyakit paru-paru
Contoh penyakit paru2: radang paru2 (pneumonia), radang selaput paru (pleuritis), kanker paru2, Radang bronkus (bronkitis) kayaknya termasuk juga. penyebabnya Yg paling utama ya polusi, lebih utama lagi rokok.
3. Infeksi sistem pernafasan Mirip dengan TBC, tapi kumannya beda, lebih bervariasi & lebih berbahaya. Penyebabnya bisa juga karna saluran pernafasan udah rusak duluan oleh rokok.
2. Kanker
Apa penyebab kanker? Kebanyakan karna kebanyakan zat kimia sintetis yg ngendap dalam tubuh, contohnya 4000 macam zat racun dalam rokok.
1. Sakit jantung Yg paling sering adalah gagal jantung.
Yg lainnya bisa jadi angina pektoris (sakit jantung koroner). Penyebabnya bisa karna stres, shocked, kolesterol, dll. Tapi yg paling sering karna kebanyakan zat kimia, terutama rokok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar